10 PEGULAT WWE TERKENAL YANG KARIRNYA PERNAH “DIKUBUR” TRIPLE H

Warisan Triple H adalah hal yang mengagumkan. Kita disini semua tahu bahwa HHH adalah salah satu pegulat yang paling sukses sepanjang masa dan layak menjadi legenda WWE. Sisi buruk HHH adalah disaat dirinya diberikan reputasi oleh mertuanya (Vince McMahon) yang kerap digunakan untuk menekan pegulat lain dan memberikan dirinya kekuasaan dalam waktu yang sangat panjang.

Selama bertahun-tahun, HHH menyatakan bahwa dirinya tidak berhak dalam pengambilan keputusan karena ia menghormati McMahon dan tidak akan pernah memainkan peran dalam dunia WWE lagi, namun itu semua hanyalah rekayasa.

Saat ini HHH telah memegang salah satu posisi yang paling kuat di industri gulat. Sebagai orang kedua McMahon, HHH sudah pasti memainkan peran besar dalam menentukan karir dan masa depan para pegulatnya. Berbicara tentang masa depan, tim NXT adalah fenomena yang paling luar biasa selama karir HHH.

Dia memutuskan untuk menempatkan usaha WWE ke dalam program pembangunan guna mendapatkan pengalaman disaat ia mengambil alih perusahaan dan terbukti hal tersebut sukses. Tim NXT banyak melahirkan bintang serta membuat keuntungan besar dari penjualan marchendise dan banyak pemirsa di dunia yang menyukai program acara seperti Raw atau Smackdown.

Munculnya NXT telah berhasil mengubah image negatif seorang HHH menjadi positif di mata para penggemarnya. Sampai saat ini HHH telah memberikan fans tentang apa yang mereka inginkan dan harapan WWE ada di pundaknya. Namun dibalik kesuksesan HHH sekarang, kita tidak bisa melupakan banyak kesalahan di masa lalunya. Sebagai pemain yang berpengaruh, ia sering menggunakan posisinya untuk memenangkan pertandingan dan tidak segan menghancurkan karir pegulat main. Dan dibawah ini adalah 10 pegulat WWE terkenal yang karirnya pernah “dikubur” Triple H, diantaranya adalah :

– 1. Randy Orton

Randy Orton adalah legenda muda dan masa depan WWE namun ia tidak pernah mendapatkan karir terbesarnya di dunia WWE. Para fans mengharapkan Orton sama seperti John Cena yang hadir sebagai “orang” untuk membangun perusahaan WWE. Satu-satunya momen yang tidak pernah dilupakan adalah saat penampilannya di WrestleMania XXV.

Di ajang itu Orton dengan sengaja mencium Stephanie McMahon di depan Triple H. Bagi Orton, WrestleMania adalah tempat yang sempurna untuk dirinya meraih gelar dan maju sebagai pemenang. Orton berharap memenangkan gelar sebulan kemudian namun sayang ia tidak berhasil dan dilupakan karena Triple H mengubah skemanya.

– 2. Paul London dan Brian Kendrick

Tim Paul London dan Brian Kendrick tidak pernah mencapai keberhasilan di dunia WWE, meskipun mereka tampil luar biasa dan mempunyai bakat serta kepribadian lucu di kehidupan nyata. Setelah Triple H memegang SmackDown, London dan Kendrick harus pindah ke RAW namun gagal bersinar karena alur ceritanya yang tidak berarti.

Momen terbesar mereka datang disaat keduanya mencoba menyelamatkan Triple H dari serangan ketiga pegulat yang mengeroyoknya diatas ring. Berbicara logika, atas kejadian ini pastinya Triple H akan bergabung dengan mereka untuk melawan ketiga orang tersebut. Namun alur cerita menjelaskan bahwa Triple H malah menghadiahi finisher Pedigree kepada London dan Kendrick serta menertawakan mereka.

– 3. Sheamus

Penentuan Sheamus sangat sulit, hal ini dikarenakan Triple H adalah salah satu pegulat yang paling dipercaya dan telah menjadi temannya selama 6 tahun. Saat ini, Sheamus telah bekerjasama dengan Triple H pada program utama WWE, namun para fans menilai hal ini tidak sesuai. Apa yang membuat mereka beranggapan seperti itu? Perseteruan yang terjadi antara Sheamus dan Triple H. Saat di ajang WrestleMania XXVI seharusnya bintang muda menang untuk mendapatkan popularitas, namun Triple H mengubah skema cerita tersebut.

– 4. Sting

Sting masuk kedalam dunia WWE dengan membawa sensasi dibelakangnya. Ia menjadi ikon WWE saat penampilan pertamanya di ajang Survivor Series 2014. Sting kemudian dijadwalkan untuk hadir didalam pertandingan WrestleMania 31 melawan Triple H dan momen tersebut sangat dinantikan para fans WWE.

Dan ternyata pertandingan tersebut berjalan tidak sesuai dengan harapan, Sting mencoba mencari kemenangan dengan cara pengecut dan akhirnya wasit mengklaim bahwa Triple H-lah yang keluar sebagai pemenang. Peforma Sting saat itu sangat mengecewakan para penggemar.

– 5. The Miz

Sebagai mantan juara WWE dan tamu penting di WrestleMania XXVI, karir The Miz merosot tajam. Ia memiliki bakat saat bergulat diatas ring dan selalu melakoni segmen Miz TV guna mengintimidasi pemain lain. Salah satu momen yang tidak bisa dilupakan dari dirinya adalah perseteruannya dengan Triple H. The Miz dengan sengaja memotong aksi Triple H saat berjalan menuju ring. Setelah itu Miz ditendang oleh Triple H dan berjalan keluar ring dengan gaya sangat lucu. Setelah aksi tersebut, karir The Miz di WWE merosot.

– 6. Umaga

Umaga benar-benar menemukan cara yang baik untuk mendapatkan ketenaran lebih didalam dunia WWE. Selama penampilannya di beberapa bulan pertama, ia adalah salah satu pegulat yang tak terkalahkan bahkan dirinya pernah mengalahkan John Cena. Atas rekor tersebut membuatnya memasuki perseteruan dengan Triple H.

Alasan Umaga sebenarnya sangat masuk akal karena pegulat lain sangat takut akan kekuatan besarnya, namun tidak bagi seorang Triple H. Saat bertanding melawan Umaga, ia berhasil memenangkan pertarungan dan karir yang dibangun Umaga selama ini hancur di tangan Triple H.

– 7. Kurt Angle

Salah satu alur cerita WWE yang paling menghibur terjadi pada tahun 2000, dimana terjalin cinta segitiga antara Triple H, Stephanie McMahon dan Kurt Angle. Ketiga pegulat ini merupakan pegulat yang paling terkenal. Wrestling Observer melaporkan bahwa itu adalah rencana Stephanie untuk membujuk Triple H agar mau bergabung dengan Angle.

Namun yang terjadi adalah Triple H tidak mau bergabung dan meninggalkan Stephanie beserta Angle saat bertemu dibelakang panggung. Karir Angle tidak hancur namun setelah insiden tersebut, ia vakum dari dunia WWE dalam waktu yang cukup lama.

– 8. Chyna

Berbeda dengan cerita lain dalam daftar ini, kali ini adalah cerita yang lebih mengarah ke privasi Triple H. Triple H berpacaran dengan Chyna baik di WWE maupun di dunia nyata selama bertahun-tahun, namun ada satu segmen cerita dimana Triple H harus menjalin asmara dengan Stephanie McMahon. Dan ternyata, Triple H dan Stephanie malah menjalin kasih sehingga HHH membohongi Chyna didalam kehidupan nyata.

 border=

Ketika Chyna tahu, ia mengklaim Vince McMahon dengan sengaja berbuat hal ini dengan alasan tidak memperpanjang kontrak Chyna. Karir Chyna hancur seketika karena Triple H memutuskan untuk meninggalkan dia demi wanita lain.

– 9. Rob Van Dam

Inilah perseteruan aneh yang memecahkan antara RAW dan SmackDown. Di dunia SmackDown diisi oleh sejumlah pegulat terkenal diantaranya Brock Lesnar, Edge, Rey Misterio, Eddie Guerrero dan para bintang baru lainnya. Triple H mendominasi RAW karena tidak ada bintang baru didalamnya dan Rob Van Dam adalah pengecualian di RAW selama periode itu. Ketika mereka dipertemukan di Unforgiven 2002, Triple H berhasil memenangkan pertandingan dan karir RVD di RAW dihapuskan. Era Triple H masih terus berlanjut dan potensi RVD tenggelam.

– 10. Booker T

Kasus terburuk dalam sejarah WWE terjadi di WrestleMania XIX saat Triple H bertemu dengan Booker T. Booker T telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pegulat yang paling dicintai perusahaan WWE selama ini. Dan inilah momen yang tepat bagi Booker untuk mendapatkan kemenangan besar dan menjadi jawara WWE berikutnya. Triple H bukannya mempertahankan gelar jawara, ia justru menggunakan hak kekuasaannya untuk meneror Booker T sebagai jawara.

Untuk membuat situasi terlihat lebih buruk, Triple H menggunakan promo rasis sebagai cara untuk mendapatkan kemarahan Booker saat memasuki ring. Didalam pertandingan tersebut Booker T kalah dan diturunkan ke tingkat pertengahan selama bertahun-tahun hingga sampai mendapatkan popularitasnya kembali disaat dirinya pindah ke SmackDown.